Bahagia itu Sederhana

epik2

Judul Buku               : Bahagia itu Sederhana : Seni Bersikap Sederhana untuk Mencapai Hidup Bahagia

 Penulis                   : Astri Kharisma Dewi, S.Psi., M.Si.

Penerbit                  : Caesar Media Pustaka

Tebal Buku              : 214 hlmn

Nomor Klas              : 153.8 Dew b

Lokasi                     : KK-1 Perpustakaan Unair Kampus B

Resensor                 : Shiefti Dyah Alyusi

Banyak orang mendefinisikan kebahagiaan itu berkaitan erat dengan keadaan duniawi yang menyenangkan. Karena kebahagiaan hanya diukur dari sudut pandang materi saja. Apakah salah jika banyak orang menafsirkan kebahagiaan seperti ini? Tentu saja tidak, karena pada dasarnya kebahagiaan itu bersifat fleksibel tergantung pada siapa yang memandangnya.

Kebahagiaan secara lahir berkaitan erat dengan kepuasan, maka kebahagiaan batin itu berkaitan dengan kedamaian. Kedamaian merupakan perasaan yang berasal dari dalam diri seseorang. Seringkali digambarkan sebagai keadaan dimana seseorang tidak lagi merasa kebingungan atas segala urusan duniawi. Oleh karena itu, kebahagiaan batin ini erat sekali dengan kedamaian.

Buku ini memberikan banyak sekali informasi bagi pembaca yang ingin mengetahui lebih dalam tentang definisi kebahagian dan bagaimana menggapai bahagia dengan menanam kebaikan. Buku yang dikemas dengan bahasa yang mudah untuk dipahami dan alur yang mengalir. Beberapa kisah-kisah inspiratif memberikan pembacanya untuk lebih memahami arti kebahagiaan dengan cara sederhana.

“Tak perlu mencari yang sempurna bila sederhana bisa membuat kita bahagia”, Kalimat bijak yang sering kali kita mendengarnya. Tak perlu iri dengan apa yang dicapai orang lain, jika kita mampu bersyukur atas apa yang Tuhan berikan kepada kita itu sudah jauh lebih cukup dan membuat kita bahagia. Selamat membaca buku ini dan jangan lupa bahagia.

Hits 75
 
 
 

semiloka.pua2020