Siapa Takut Jadi Youtuber?

1

Judul buku                : Buku Kitab YOUTUBER: buku praktis yang perlu dibaca untuk menjadi seorang youtuber

Pengarang                : Jubilee Enterprise

Penerbit                    : Elex Media Komputindo

Tahun terbit              : 2019

Deskripsi fisik           : paper back, ilus.; 204 hlm., 21 cm.

Resensor                   : Yuliana Ariandini Ayuningtyas.

Lokasi                         :

No. Barcode

No. Panggil

Akses

Lokasi

Ketersediaan

391519211

004.678 Jub k

Baca di tempat

Perpustakaan Pusat - KK KKC

Tersedia

Resensi                       :

Siapa takut jadi youtuber? Istilah youtuber dan selebgram saat ini sedang mewabah pada milenial. Berbagai kalangan penasaran dengan menjadikan youtube sebagai side job dan hobby. Bahkan anak kecil pun juga tertarik nongol eksis di kamera.

Sebelum membahas isi buku ini, kenalan dulu yuk sama pengarangnya. CV. Jubilee Solusi Enterprise adalah sebuah media content provider. Dengan kerja sama dengan PT Elex Media Komputindo (dan beberapa rekanan lain seperti PT Info Media Sarana-Majalah Info Komputer dan RuangKerja Software Engineering), sejak tahun 2005 Jubilee Enterprise telah memproduksi buku komputer dalam skala besar, ratusan buku baru per tahun yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Berkantor pusat di Yogyakarta, Jubilee Enterprise merupakan produsen naskah-naskah buku komputer yang terbesar dan terbanyak dalam sejarah. Dalam waktu satu bulan, Jubilee Enterprise memproduksi 8-15 judul buku baru, menjual ratusan ribu eksemplar per 6 bulan sekali, dan menguasai hampir 50% rak-rak toko buku di seluruh Indonesia (jaringan Gramedia, Toga Mas, Gunung Agung, dll).

Beberapa tahun terakhir ini, Jubilee Enterprise sering diundang sebagai tamu kehormatan dalam talkshow dan seminar baik yang diselenggarakan PT Elex Media Komputindo, Jaringan Toko Buku Gramedia, dan beberapa pihak yang reputasinya sudah diakui seperti Universitas Pelita Harapan, Microsoft Indonesia, Majalah Info Komputer, Universitas Teknologi Yogyakarta, jaringan radio Sonora, Geronimo, Eltira, dan banyak lagi.

Semua buku Jubilee Enterprise diproduksi di bawah arahan Gregorius Agung, Founder Jubilee Enterprise dan penulis yang sudah sejak tahun 1999 bekerja sama dengan PT Elex Media Komputindo. Bertahun-tahun, Gregorius Agung telah menciptakan banyak buku, puluhan di antaranya bertema Photoshop. Setiap buku yang ia tulis dan arahkan memiliki ciri khas yang unik, yaitu mudah dipahami dan dipraktekkan sehingga membuat penulis kelahiran Yogyakarta ini menjadi populer dan favorit pembaca buku TI khususnya desain grafis. Sering membawakan seminar dan talkshow tentang Photoshop, Gregorius Agung juga pernah mengajar di Digital Studio Yogyakarta untuk kelas Photoshop Advanced.

Sehingga tidak diragukan lagi bukan, bahwasanya karya yang di buat pasti luar biasa keren. Dan salah satunya buku ini “kitab youtuber”. Menjadi YouTuber adalah sebuah cita-cita. Anda bisa mewujudkannya melalui buku ini. Sebab youtube bukan lagi sebuah situs. Youtube adalah masa depan!.

Menjadi seorang youtuber memang tidak terlalu sulit. Modalnya pun tidak terlalu banyak. Jika anda memiliki alat perekam seperti smartphone, maka dengan dibantu internet berkecepatan tinggi yang akhir-akhir ini sangat murah harganya, anda sudah bisa menjadi seorang youtuber!.

Buku ini membantu anda memasuki dunia youtube secara cepat, efisien dan praktis. Setelah membacanya, Anda akan mengetahui berbagai macam fitur dan seluk-beluk YouTube, misalnya: (1). Bagaimana cara mengunggah video, membuat playlist, mengatur privasi, lisensi, dan atribut lainnya.; (2). Bagaimana cara membuat channel, mengatur home, menentukan feature, mendesain tampilan channel, dan sebagainya.; (3). Teknik branding dan memonetisasi (mencari uang) dengan memasang iklan di YouTube dan berbagai macam mendapatkan penghasilan tambahan.; (4). Memanfaatkan End Screen dan Cards untuk mempromosikan video, playlist, dan membuat poll (jajak pendapat).; (5). Mengenal Creator Studio dan menu-menu yang ada di dalamnya.; (6). Memanfaatkan audio untuk meramaikan video dengan suara atau musik yang disediakan oleh YouTube.; (7). Mengedit video, memperterang dan mempergelap video, serta membuat slow motion serta time lapse yang baik. dan masih banyak lagi.

Setelah membaca buku ini diharapkan Anda bisa menjadi seorang YouTuber yang sukses dan mendapat uang dari kreativitas Anda. Buku ini tersedia di layanan Koleksi Khusus Kampus C, dengan no. panggil (no. class) KK-KKC 004.678 Jub k. selamat membaca!!

Hits 73
 
 
 

semiloka.pua2020