Romantika Nelayan Islandia

9780710308665

Judul                          : The Iceland Fisherman

Pengarang                  : Pierre loti

Seri                             : Perpustakaan Pierre Loti

Deskripsi fisik            : 9cm.; 256 halaman

Penerbit                      : Routledge, 2018

Bahasa                        : Bahasa Inggris

ISBN                           : 978-1138972216

Resensor                     : Yuliana Ariandini Ayuningtyas, S. IIP

Lokasi                         :

No Barcode

No. Panggil

Akses

Lokasi

Ketersediaan

343719212

843.8 Lot i

Baca di tempat

Perpustakaan Pusat - KK KKC

Tersedia

Resensi                       :

The Iceland Fisherman merupakan salah satu  novel yang ditulis oleh Pierre Loti, salah satu yang paling menawan dari beberapa seri koleksinya.  Pierre Loti adalah seorang novelis sekaligus perwira angkatan laut Prancis, yang dikenal karena novel-novel eksotis buatannya. Kisah romansa ini sudah pernah di cetak pada tahun 2002, dengan gaya penulisan yang klasik sehingga membuat para pembacanya terhanyut kedalam petualangan yang diciptakan oleh Pierre Loti.

Pierre Loti, mungkin penulis dan novelis perjalanan paling produktif, romantis dan eksotis, lahir sebagai Julien Marie Viaud di Rochefort di Perancis Barat pada tahun 1850. Daya tarik masa kanak-kanak dengan tanah-tanah eksotis melintasi lautan membawanya untuk memulai karir angkatan laut yang memungkinkan  dia mencari cinta dan petualangan di banyak garis lintang.  Dia memanfaatkan pengalaman kehidupan nyata ini ketika menulis novel romantis dan buku perjalanan yang menjadikannya salah satu penulis paling populer pada zamannya.  Meskipun hasil produktifnya memberinya ketenaran dan kekayaan, dia tetap menjadi pelarian yang romantis dan tidak pernah menyerah dalam karir angkatan laut yang dicintainya.  Dia pensiun dari angkatan laut Perancis pada tahun 1910 dan meninggal pada tahun 1923.

Novel ini berkisah tentang sekelompok nelayan Prancis yang meninggalkan Brittany untuk menangkap ikan di perairan yang kasar tetapi berlimpah di lepas pantai Islandia, buku ini juga mengisahkan tentang perjuangan yang mereka hadapi dalam cuaca buruk di Atlantik Utara seperti halnya tentang patah hati yang dihadapi oleh mereka  tertinggal.  Penuh dengan deskripsi hidup yang jelas baik di laut maupun di darat, menggambarkan bagaimana emosi yang dirasakan oleh orang-orang di laut ini tidak pernah lebih baik. Baik dalam hal menangkap ikan merasa sendiri dan terisolasi setelah berminggu-minggu di laut, hingga kegembiraan kembali pulang ke rumah setelah berbulan-bulan  jauh lamanya. 

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi kisah manis cinta muda dalam budaya nelayan. Silahkan mencoba karya Pierre Loti, tulisan ini tidak terburu-buru benar-benar menggambarkan pemandangan alam, cuaca, laut secara detail. Kisah cinta hanyalah sebagian dari kisah yang lebih besar tentang bagaimana rasanya bagi orang-orang ini, yang mana mayoritas orang-orangnya pergi memancing di laut, sampai ke Islandia, selama setengah tahun. Betapa beberapa orang menyukainya, namun berapa banyak pria yang hilang di sana. Serta bagaimana perasaan para perempuan itu hidup di sana sepanjang tahun, menunggu kembalinya para lelaki mereka, dan dikelilingi oleh rasa kehilangan. Saya pribadi menikmati langkah dan suasana hati, dalam membaca budaya orang-orang ini.

Semakin penasaran bukan dengan keseruan romantika para nelayan ini. Meskipun ditulis dalam bahasa inggris dan kebetulan belum ada terjemahanya, namun cukup menantang bagi kita yang sedang mendalami serta menambah kosa kata bahasa inggris. Dengan penulisan yang ringan dan mudah di pahami. Koleksi ini tersedia di layanan Koleksi Khusus Kampus C dengan no. panggil (no. class) KK-KKC 843.8 Lot i. selamat membaca, salam literasi,. (#elw)

Hits 77
 
 
 

semiloka.pua2020