Magang Siswa SMK Tri Guna Bhakti

WhatsApp Image 2020 01 13 at 14.48.20

Perpustakaan Universitas Airlangga membuka diri untuk siapapun yang ingin belajar dan mencari pengalaman lebih melalui magang di perpustakaan. Sebagaimana yang sudah pernah dilakukan, banyak dari siswa SMK maupun mahasiswa dari beberapa universitas yang melakukan program magangnya di perpustakaan Unair. Awal tahun 2020 ini, perpustakaan menerima lima orang siswa SMK dari Tri Guna Bhakti untuk magang. Dengan diantar oleh seorang guru pembimbingnya, para siswa tersebut disambut oleh Kasubag Perpustakaan Farid Andriansyah Zakaria, S.Kom. 

Setelah itu, kelima siswa SMK tersebut diajak berkeliling perpustakaan untuk diperkenalkan kepada seluruh staf. Mereka mulai resmi magang pada 3 Januari 2020. Oleh manajemen, sudah dibuatkan jadwal untuk belajar di semua bagian di perpustakaan. Mulai dari bagian kepegawaian, humas, layanan, pembinaan koleksi hingga bagian teknologi informasi (TI). Para siswa tersebut akan magang di perpustakaan selama tiga bulan, hingga bulan Maret.

Selama magang para siswa akan belajar tentang proses kerja di masing-masing bagian. Seperti ketika mereka di bagian humas, para siswa tersebut diberi pengarahan tentang tugas-tugas kehumasan dan hal-hal apa saja yang menjadi tanggungjawab bagian humas. Setelah itu, mereka diminta untuk membuat konten kreatif untuk diunggah pada media sosial perpustakaan. Selain itu, mereka juga diminta untuk belajar membuat resensi dari koleksi buku-buku yang ada di perpustakaan. Nantinya, hasil karya siswa magang tersebut akan diposting di website dan media sosial yang dimiliki oleh perpustakaan. 

 

 

Hits 139