Hidup dengan HIV/AIDS

hidup dengan hivaids 1 638

Judul Buku                : Hidup dengan HIV/AIDS

Penulis                       : Suzana Murni

Penerbit                     : Yayasan Spritia

Deskripsi Fisik           : Paper Back, 36Hlm, Ilus: 22cm

ISBN                           : 9799749409

Resensor                    : Tarisma Italia (Siswa magang SMK Triguna Bhakti)

Lokasi                       : FISIP CORNER

Dulu kita sering dengar bahwa penyakit HIV tidak ada obatnya. Dan perlu kamu tahu bahwa semua itu salah. Meskipun tidak gampang ditemukan obat untuk penyakit HIV itu ada, etapi jarang untuk ditemui.

Untuk mengobati penyakit HIV setidaknya penderita harus memakai kombinasi dua jenis obat agar terapi ini lebih efektif dianjurkan untuk memakai tiga jenis obat agar bisa menghilangkan penyakit lebih cepat.

Salah satu obat yang harus digunakan adalah ART . ART sendiri dulu sangat mahal tetapi untuk taun ini harga obat tersebut turun . ART hanya berhasil jika dipakai secata patuh, sesuai dengan jadwal, biasanya dua kali sehari, setiap hari. Kalau dosis terlupa  keefektifan terapi akan cepat hilang.

Untuk mempercepat proses penyembuhan, kita perlu melakukan teapi npenunjang atau sering disebut terapi altermatif adalah terapi tanpa obat obatan kimiawi. Tujuan terapi  ini adalah untuk meningkatkan mutu hidup . dan menjaga diri agar tetap sehat.

Ingin mengetahui lebih jauh tentang apa itu ART, bagaimana perlakuan dan apa yang harus dilakukan untuk keluarga penderita HIV/AIDS dapat langsung membaca buku ini yang berada di nomor klasifikasi 362.196 979 2 Hid 01.

Hits 78
 
 
 

semiloka.pua2020