Enjoying Life With Hypnosis

WhatsApp Image 2020 02 14 at 15.19.53

Judul                           : Enjoying Life With Hypnosis

Pengarang                   : Eiroul BM

Tahun Terbit                : 2017

Penerbit                       : Trans Idea Publishing

Halaman                      : 238 hlm

Nomor Klasifikasi          : 154.7 Eir e

Lokasi                         : Koleksi Khusus 1

Resensor                    : Siti Muzaroh

Mendengar istilah hypnosis, bagi orang umum  akan langsung dihubungkan dengan kejahatan. Bagaimana tidak, banyak pelaku kejahatan yang memperdayai korbannya dengan menggunakan hypnosis karena dapat mempengaruhi orang lain untuk bertindak sesuai dengan keinginan penghipnosisnya. Padahal hypnosis ini sangat banyak manfaat positifnya untuk kehidupan sehari-hari. Dalam kehidupan keluarga ada yang namanya Hypnoparenting, ada Hypnoslimming, dalam dunia pendidikan ada Hypnoteaching, dan masih banyak lagi ilmu hypnosis.

Sebenarnya apa sih hypnosis itu? Dari keterangan yang ada dalam buku “Enjoying Life With Hypnosis” ini, mengatakan bahwa pada dasarnya hypnosis adalah kondisi ketika kesadaran seseorang sangat terfokus terhadap sesuatu, baik terhadap ingatan, idea atau perasaan. Bagi Anda yang awam, tidak perlu kuatir jika merasa kesulitan untuk mencerna isi dari buku ini, karena dalam buku ini memberikan wawasan tentang hypnosis secara mendasar dan dalam bahasa yang mudah dipahami.

Diperkirakan mulai muncul dari tahun 1552 SM oleh Ebers Papyrus dan dilakukan untuk pengobatan di sebuah kuil, metode hypnosis ini mengalami perkembangan hingga saat ini. Bukan hanya untuk pengobatan saja, namun juga digunakan untuk pendidikan hingga bisnis. Sejak kemunculannya berabad-abad lalu hingga saat ini, ada beragam metode hypnosis yang muncul, diantaranya adalah metode konvensional,  metode hypnosis gendam esoterism, metode hypnosis modern, dan metode hypnosis tanpa tidur.

Lalu, seperti apakah hypnosis digunakan dalam hal pendidikan anak? Melalui istilah hypnoparenting, jenis hypnosis ini hampir sama dengan berbicara tentang mendidik, mengarahkan, serta membentuk karakter buah hati dengan cara memasukkan sugesti-sugesti positif kea lam bawah sadar buah hati. Penerapan hypnoparenting membutuhkan komitmen orangtua, kondisi lingkungan sekitar, serta obrolan yang seimbang yang menjadikan orangtua memahami apa yang ada dalam pikiran anak.

Bagi yang memiliki masalah dengan berat badan bisa mencoba menggunakan Hypnoslimming, yaitu program penurunan berat badan dengan bantuan terapi yang menggunakan kekuatan pikirm alam bawah sadari. Hypnoslimming memang dapat menjadikan tubuh menjadi langsing serta lebih kencang. Hypnoslimming menjangkau pikiran bawah sadar serta menghapus “virus” dalam pikiran yang menjadi penyebab kegemukan, sehingga tubuh nantinya akan bisa langsing sendiri secara alami tanpa diet dan tanpa olah raga.

Ingin tahu lebih banyak tentang ilmu hypnosis dalam buku ini?? Silahkan datang ke perpustakaan dan membaca buku ini. Dengan ukuran buku yang relatif kecil, sangat pas dibawa kemana-mana. Bahkan dengan membaca buku ini, kita akan menyadari bahwa ilmu hypnosis dapat dipelajari dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Hits 156