Bedah Buku "Kesehatan Mental Dalam Bacaan"

berita bedah buku

Untuk kedua kalinya, Perpustakaan UNAIR bersama Good Reads Indonesia Regional Surabaya mengadakan bedah buku. Untuk kali ini bedah buku mengambil tema tentang "Kesehatan Mental dalam Bacaan". Menghadirkan penulis buku  "Loving The Wounded Soul" Regis Machdy, acara bedah buku diadakan di Ruang Wiyata pada hari 19 Februari 2020 pukul 18.30 WIB. Dengan dihadiri oleh kurang lebih lima puluh orang baik dari UNAIR maupun dari non-UNAIR acara bedah buku ini berlangsung seru karena sekaligus sebagai sesi curhat.

Regis Machdy selaku narasumber, selain sebagai penulis buku, dia juga merupakan dosen Psikologi dari Universitas Surabaya (UBAYA) dan co founder dari pijarpsikologi.org. pijarpsikologi.org merupakan website yang mempermudah komunikasi antara psikolog dengan seseorang yang memiliki permasalahan dalan hal psikologis. Kesadaran masyarakat mengenai pentingnya kesehatan mental masih kurang, sedangkan upaya edukas serta pemberian layanan terhambat oleh jumlah tenaga kesehatan mental yang masih minim karena hanya ada sekitar 1000 psikolog klinis di Indonesia yang terpusat di kota-kota besar saja.

Setelah paparan materi tentang kesehatan mental dalam bacaan serta curhatan dari Regis Machdy tentang kondisinya ketika masa pendidikan di luar negeri membuat para peserta bedah buku ini untuk berani bertanya tentang hal pribadinya. Bahkan ada salah satu peserta yang curhat tentang tindakannya yang pernah mengalami masalah psikologis dan bahkan mencoba bunuh diri. Oleh narasumber diberikan arahan dan penjelasan untuk mengatasi permasahalan yang dialami. 

Hits 107