Sosialisasi OSIRIS Database

IMG 1072

Rabu, 26 Februari 2020 Perpustakaan Universitas Airlangga menyelenggarakan sosialisasi OSIRIS Database. Selama ini database yang dilanggan oleh UNAIR belum sebanyak langganan ejournal. Menangkap kebutuhan para sivitas akademika UNAIR baik dosen maupun mahasiswa terutama mahasiswa pascasarjana terhadap database sebagai bahan pendukung dalam menyusun artikel ilmiah, maka Perpustakaan memfasilitasi kebutuhan tersebut. Dengan mengundang salah satu dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang sudah sering melakukan penelitian dan berkolaborasi dengan peneliti dari dalam maupun luar negeri, bapak Iman Haryawan SE.,MBA., P.hD.

Dalam sambutannya Prof. Dr. I Made Narsa, SE., M.Si., AK. CA selaku Kepala Perpustakaan menyatakan bahwa Perpustakaan siap memberikan fasilitas untuk mendukung kebutuhan informasi sivitas, apalagi dalam rangka meningkatkan publisitas dan menuju World Class University. Asalkan setelah dilakukan langganan, pemanfaatan sumber-sumber informasi elektronik yang dilanggan dilakukan dengan maksimal.

Peserta sosialisasi yang mendaftar adalah dari kalangan dosen dan mahasiswa pascasarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) mendapatkan materi dari bapak Iman Haryawan tentang fitur-fitur OSIRIS dan informasi data apa saja yang dapat kita peroleh. Beliau sudah terbiasa memanfaatkan data dari OSIRIS dari rekan peneliti luar yang menjadi timnya. Banyak sekali manfaat yang diperoleh dari database ini diantaranya data dari 70.000 perusahaan diseluruh dunia. 

Hits 166