Cross Culture Understanding bersama SD Muhammadiyah Pare

WhatsApp Image 2020 02 28 at 11.02.19

Kamis pagi tanggal 27 Februari, sekitar pukul 10.00 WIB Perpustakaan kedatangan tamu dari Sekolah Dasar Muhammadiyah Pare. Sebanyak 70 orang siswa dan beberapa guru pendamping menuju ke ruang American Corner yang berada di lantai 3. Disana sudah ada dua orang mahasiswa internasional yang sedang mengambil kuliah di Universitas Airlangga, yaitu Silas Maro dari Nigeria dan Imanuel dari Tanzania. Sambil belajar berkomunikasi dengan bahasa Inggris, para siswa tersebut juga belajar tentang budaya dari masing-masing native.

Dalam memberikan informasi kepada para siswa, dua native tersebut menggunakan bahasa Inggris dan bisa dimengerti oleh siswa, bahkan banyak diantara mereka yang mengajukan pertanyaan kepada mereka. Program Cross Culture Understanding ini merupakan program belajar bahasa Inggris yang diadakan di American Corner Perpustakaan Unair dengan mengundang native yang berasal dari berbagai negara. banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan mengikuti program ini diantaranya adalah menambah kemampuan bahasa Inggris, menambah pengetahuan tentang negara lain, dan tentunya juga menambah teman dan jaringan.

Program ini bisa diikuti oleh siapa saja, bukan hanya mahasiswa UNAIR, namun juga oleh mahasiswa lain, masyarakat umum, bahkan pelajar. Sudah banyak pelajar dari berbagai sekolah yang melakukan kunjungan ke Perpustakaan untuk belajar bahasa Inggris secara menyenangkan. Untuk mengikutinya, tidak perlu membayar biaya sepeserpun karena acara ini gratis. Ingin berkunjung dan belajar bahasa Inggris dengan menyenangkan? Silahkan kontak ke media sosial Perpustakaan yaitu WA 082231517409, atau DM di Instagram, Line@ atau Twitter @unairlibrary.

 

Hits 127