Mengurus Bebas Pinjam Selama Work From Home, Bisakah?

Pengumuman Perpustakaan 7 April 2020

Pada Hari Selasa, 7 April 2020 Manajemen Perpustakaan UNAIR mengeluarkan beberapa kebijakan baru terkait layanan selama diterapkannya work from home. Kebijakan ini dikeluarkan setelah sebelumnya dilakukan rapat koordinasi dengan para koordinator melalui aplikasi Zoom Meeting. Mempertimbangkan kebutuhan mahasiswa selama layanan perpustakaan secara fisik ditutup tentang akses repository dan pengurusan bebas pinjam untuk syarat wisuda. Hasil rapat memutuskan beberapa hal diantaranya adalah melayani permintaan file repository dari bab pendahuluan sampai metode penelitian dan menerapkan unggah karya akhir secara online untuk mendapatkan bebas pinjam.

Berikut ini adalah isi dari pengumuman yang dikeluarkan oleh Kepala Perpustakaan dengan Nomor: 300/UN3.13/TU/2020

1. Pemustaka disarankan untuk menggunakan layanan online di http://lib.unair.ac.id

2. Akses ke eresources yang dilanggan oleh Perpustakaan UNAIR bisa dilakukan melalui fasilitas Single Sign On (SSO) RemoteXs. Aktivasi akun SSO dapat diminta melalui menu pendaftaran SSO RemoteXs dengan menggunakan email lembaga/fakultas, yaitu:Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. (contoh: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.)

3. Layanan repository dapat diakses melalui http://repository.unair.ac.id

4. Untuk permintaan dokumen dalam repository yang masih terkunci, mahasiswa bisa mengajukan permintaan dokumen sampai batas metodologi penelitian melalui http://bit.ly/RepoRequestUA. Dokumen akan dikirim dalam bentuk pdf, maksimal permintaan 1 (satu) mahasiswa/hari sebanyak 2 (dua) judul

5. Perpanjangan peminjaman buku bisa dilakukan secara online menggunakan aplikasi ailisforstudent.apk yang dapat diunduh melalui alamat http://bit.ly/ailisstudent

6. Pengembalian buku secara fisik akan dilayani setelah hari kerja dinyatakan normal kembali dan segala konsekuensi denda selama masa tersebut tidak diperhitungkan

7. Penyerahan dokumen tugas akhir dilayani dengan unggah mandiri melalui http://bit.ly/Upl_mandiri

8. Surat keterangan bebas pinjam perpustakaan bisa diajukan dengan cara mengisi form yang dapat dunduh di alamat http://bit.ly/Upl_mandiri. Dan bisa dikeluarkan apabila mahasiswa sudah melakukan upload secara mdniri karya ilmiah atau tugas akhir, serta dalam sistem sudah tidak memiliki pinjaman koleksi.

9. Apabila memerlukan informasi lebih lanjut, silakan berinteraksi dengan kami melalui FB UNAIR Library; Line@, Twitter dan IG @unairlibrary; WA 082231517409 atau email Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Demikian pengumuman ini dibuat untuk menjaga Kewaspadaan, Pencegahan dan Penyebaran Corona Virus (Covid-19). Mari budayakan hidup sehat dan terus berdoa, semoga kita diberi kesehatan dan keselamatan.

 

 

Hits 856