Syarat File Karya Akhir untuk Unggah Mandiri

berita

Semua sivitas akademika wajib menyerahkan karya akhir mereka sebagai salah satu persyaratan untuk dapat lulus dari Universitas Airlangga. Jika biasanya sivitas menyerahkan langsung ke Perpustakaan kampus B, namun sejak pandemik Covid-19 seluruh layanan di perpustakaan berbasis online termasuk layanan penyerahan karya ilmiah. Layanan penyerahan karya ilmiah berbasis online ini memberikan kemudahan sivitas akademika yang akan lulus untuk menyerahkan karya akhirnya. Melalui alamat Google Form bit.ly/Upl_mandiri seluruh sivitas dapat mengirimkan file karya akhir yang sudah dihasilkan. Sebelum melakukan upload, tentunya terdapat persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya adalah 

1. Karya akhir dibuat menjadi 1 file PDF dari cover hingga halaman terakhir 

2. File PDF diberikan header, footer dan bookmark

3. Melampirkan form embargo atau form kesediaan publikasi

4. Tanda tangan di halaman yang ada di versi cetak, seperti halaman persetujuan, halaman tidak melakukan plagiasi dan halaman lain yang harus bertanda tangan, untuk versi file PDF juga harus diberikan tanda tangan.

Bagi sivitas yang masih bingung bagaimana mempersiapkan file karya akhir sebagaimana yang disyaratkan diatas, dapat menyimak video tutorial di link bit.ly/caraunggahkaryadaring.

Dokumen yang sudah diupload oleh sivitas akan diverifikasi oleh petugas Binkol sesuai urutan di Google Form dan jika tidak ada kekurangan maka sivitas akan mendapatkan Tanda Terima yang dikirim melalui email yang sudah dicantumkan. Pengecekan beralih ke petugas Layanan, yang mana akan memeriksa data sivitas di database apakah mempunyai pinjaman buku atau tanggungan denda, jika tidak memiliki pinjaman atau kekurangan maka akan dikirim Surat Bebas Pinjam melalui email.

Lalu bagaimana apabila sivitas masih mempunyai pinjaman buku? Sivitas yang masih memiliki pinjaman buku dapat mengirimkan buku yang masih dipinjam melalui jasa ekspedisi yang dialamatkan kepada Bagian Peminjaman/Guruh Haris R, Perpustakaan UNAIR Kampus B, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya, (031) 5030826. Setelah mengirimkan paket buku, sivitas harus mengirimkan resi ke WA Official Perpustakaan UNAIR di 082231517409.

Hits 1143