Pustakawan Berprestasi Kedua Jawa Timur

beritaPemilihan pustakawan berprestasi menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Timur (Dispusib Jatim). Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Perpustakaan Universitas Airlangga senantiasa mengirimkan perwakilan untuk mengikuti perhelatan yang bergengsi di Provinsi Jawa Timur ini. Tahun 2020 ini pustakawan yang terpilih untuk mengikuti pemilihan Pustakawan Berprestasi Jawa Timur ini adalah Ani Sistarina, S.Sos., S.Kom. 

Ani, begitu biasa disapa mewakili Perpustakaan Unair dan bersaing dengan kurang lebih 15 orang pustakawan dari berbagai instansi pada hari Rabu, 5 Agustus 2020 bertempat di kantor Dispusib. Dalam ajang tersebut, Ani mempresentasikan karya yang berjudul "Literasi untuk Kesejahteraan Akademisi dan Masyarakat Sekitar Kampus: Implementasi Literasi Informasi di Perpustakaan Universitas Airlangga". Karya tulis yang dihasilkan sesuai dengan job description nya sehari-hari yang bertugas di bagian Pelatihan dan Pengembangan (Latbang). 

Ajang pemilihan tersebut dinilai oleh tiga orang juri yaitu Melkion Donald, S.Pd.,M.Hum, Dr. Rahma Sugihartati, Dra., M.Si dan Dwi Novita Anawati, S.Sos., M.Sc. Setelah melewati tahapan-tahapan yang ditentukan, tiba saatnya dilakukan pengumuman siapa yang berhak menyandang gelar pustakawan berprestasi. Nama Ani Sistarina dipanggil sebagai Juara 2 Pustakawan Berprestasi se-Jawa Timur.

Pengabdian yang dilakukan tidak hanya sampai disini, namun titik ini akan menjadi awal untuk mengabdi dan memberikan yang lebih baik lagi baik bagi akademika Universitas Airlangga maupun masyarakat sekita kampus melalui program pengabdian masyarakat yang rutin dilakukan oleh Perpustakaan Universitas Airlangga

Hits 261