Layanan Terbatas di Perpustakaan UNAIR

pinjam buku revisi 9920

Mulai tanggal 9 September 2020, Perpustakaan membuka kembali layanan namun dengan cara terbatas. Maksudnya layanan terbatas disini adalah perpustakaan membuka layanan peminjaman dan pengembalian buku. Mengingat minggu ini mahasiswa mulai aktif kuliah dan tentunya membutuhkan buku sebagai penunjang proses belajar mereka di tingkat perguruan tinggi.

Sivitas akademika UNAIR yang ingin memanfaatkan layanan peminjaman dapat mengisi Google Form dengan alamat http://bit.ly/pesanpinjambuku. Jumlah buku yang boleh dipinjam sesuai kebijakan Perpustakaan yaitu semester 1-4 dapat meminjam maksimal 15 judul buku; untuk semester 5 keatas, S2 dan S3 dapat meminjam maksimal 20 judul buku. Ada yang berbeda dalam peminjaman saat ini yaitu, untuk koleksi referensi dan koleksi khusus I dapat dipinjam secara reguler selama 2 minggu, sama seperti koleksi umum. Perpanjangan buku sebanyak 2 kali dapat dilakukan secara online melalui link AILIS for Student, selain memperpanjang melalui link tersebut sivitas akademika juga bisa mengecek jumlah pinjaman, jatuh tempo buku yang dipinjam hingga history peminjaman loker.

Pinjaman buku sebelum masa pandemi sudah bisa dikembalikan ke perpustakaan sesuai lokasi pinjam, kampus A, B atau C. Karena denda keterlambatan buku akan mulai diberlakukan kembali pada 21 September 2020.  Untuk buku pinjaman yang jatuh tempo pengembaliannya mulai tanggal 19 Maret hingga 13 September 2020 tidak dikenakan denda. Pengembalian buku dapat dilakukan dengan datang secara langsung ke perpustakaan pada hari kerja pukul 08.30 - 15.00 WIB dengan memperhatikan protokol kesehatan. Opsi kedua adalah buku dapat dikirimkan dalam bentuk paket melalui kurir, pengiriman paket juga tetap memperhatikan jam buka Perpustakaan. Sebelum mengirimkan buku dalam bentuk paket sebaiknya menghubungi WA Perpustakaan (082231517409) terlebih dahulu untuk konfirmasi.

Hits 414