Penundaan Pemberlakuan Denda Peminjaman Buku

penundaan denda

Sejak awal pandemi pada pertengahan bulan Maret hingga saat ini Perpustakaan memberikan keringanan untuk sivitas akademika yang meminjam buku. Keringanan yang diberikan adalah dalam bentuk perpanjangan buku secara online tanpa batas waktu asalkan tidak melewati jatuh tempo. Keringanan lainnya adalah tidak memberlakukan denda keterlambatan untuk buku yang jatuh tempo terhitung mulai tanggal 19 Maret. Pada tanggal 9 Septermber 2020, Perpustakaan mengeluarkan kebijakan untuk memberlakukan kembali denda buku mulai 14 September 2020. Mengingat pada 9 September perpustakaan memberikan layanan pinjam buku yang dapat dipesan secara online di http://bit.ly/pesanpinjambuku

Namun, karena saat pandemi ini banyak mahasiswa yang masih dikampung halaman dan masih belum bisa ke kampus dalam waktu dekat maka perpustakaan membuat kebijakan untuk menunda pemberlakuan denda. Pemberlakuan denda ditunda menjadi tanggal 21 September 2020. Sivitas akademika yang berada di Surabaya dan sekitarnya dapat mengembalikan buku secara langsung ke Perpustakaan dengan protokol kesehatan yang ketat. Atau dapat mengirimkan buku melalui paket dan segera dikirimkan sehingga nantinya dapat sampai di Perpustakaan sebelum 21 September 2020. Buku yg sdh jatuh tempo dan atau jatuh tempo pada tanggal 21 September, dan belum dikembalikan, maka denda mulai dihitung tanggal 22 September 2020.

Pengembalian dilakukan setiap hari kerja Senin - Jumat pada pukul 8.30 sampai dengan pukul 15.00 WIB. Bagi mahasiswa yang ingin mengirimkan buku melalui paket sebelumnya dapat menghubungi WA Perpustakaan Unair (082231517409).

Hits 304