Bangga menjadi Warga Indonesia dengan Bangga Mengenakan Batik

berita

Batik merupakan warisan Indonesia yang disahkan oleh UNESCO sebagai Intangible Cultural Heritage (ICH) pada sidang UNESCO di Abu Dhabi pada 2 Oktober 2009. Dari sinilah hingga hari ini setiap 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Semua warga Indonesia semakin bangga mengenakan batik, tidak hanya di acara formal namun dalam keseharian batik pun dikenakan.

Begitu juga para staf di Perpustakaan Unair yang hari ini ikut meramaikan peringatan Hari Batik Nasional. Walaupun saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, dan dengan sistem bekerja WFO dan WFH secara bergantian namun tidak mengurangi semangat dan kebanggan dalam memperingati Hari Batik. Semua staf mengenakan baik saat bekerja, baik bekerja di kantor maupun bekerja di rumah.

Bangga dengan warisan nenek moyang pada seni batik tidak hanya oleh staf Perpustakaan, namun mahasiswa internasional yang sedang mengambil studi di UNAIR juga senang mengenakan batik. Pustakawan Unair mengajak sharing mahasiswa internasional melalui program Cross Culture Understanding (CCU) mengenai Hari Batik. Melalui aplikasi Google Meet hadir James dari Tanzania, Ousman dari Gambia dan Noraddin dari Yaman. 

Hits 133