Pergantian Kepala Perpustakaan Unair

berita pergantian kepala

Jajaran kepemimpinan di beberapa fakultas dan unit di lingkungan Universitas Airlangga mengalami pergantian. Termasuk untuk jabatan kepala perpustakaan, sebelumnya Perpustakaan Unair di pimpin oleh Prof. Dr. I Made Narsa, SE., M.Si., Ak.,CA dan saat ini beliau digantikan oleh ibu Suhernik, S.Sos., M.Si untuk menjadi Kepala Perpustakaan periode 2020-2025. Prof. Narsa, begitu beliau dipanggil memimpin kurang lebih lima tahun, sejak tahun 2015 hingga tahun 2020.

Selama memimpin Perpustakaan, banyak perubahan baik yang dilakukan oleh beliau mulai pembangunan fisik gedung hingga manajemen SDM. Perubahan fisik gedung Perpustakaan di Kampus A, Kampus B dan Kampus C menjadi lebih bagus dan maksimal dalam fungsinya. Perpindahan gedung Perpustakaan Unair kampus C ke gedung Arsip yang lama juga terjadi pada saat kepemimpinan beliau.

Penambahan fasilitas di Perpustakaan dengan memperhatikan kebutuhan para pemustaka senantiasa beliau utamakan. Tercermin dari dibuatnya Ruang Belajar Individu (Rubelin) dan Ruang Partana yang ada di Perpustakaan Kampus A dan Kampus B. Kedua ruangan ini paling favorit dan dirasakan benar manfaatnya oleh para pemustaka, dan mereka berharap jumlahnya akan diperbanyak.

Penyediaan perabot seperti meja dan kursi yang nyaman untuk belajar dengan nuansa warna-warni sehingga membuat pemustaka semakin betah belajar maupun refreshing di Perpustakaan. Dan yang paling mencolok adalah perombakan Aula Parlinah, sejak kepemimpinan Prof. Narsa, Aula Parlinah diubah menjadi semacam hall di hotel berbintang. Aula Parlinah pun dapat dimanfaatkan oleh semua sivitas Unair secara gratis. Tidak hanya sivitas akademika, unit lain di lingkungan Unair pun sering memanfaatkan Aula Parlinah untuk kegiatan mereka.

Acara pelepasan dilakukan pada hari Jumat, 23 Oktober 2020 pada pukul 13.00 WIB di Aula Parlinah. Staf yang hadir adalah yang pada saat hari tersebut sedang piket, dan yang lainnya hadir melalui aplikasi Zoom. Pergantian pemimpin memang sudah biasa, namun hampir semua staf Perpustakaan merasa kehilangan sosok kepala yang selama ini terkenal dekat dan membaur dengan semua staf. Namun beliau harus memenuhi tugas yang baru yaitu menjadi Direktur Inovasi dan Pengembangan Pendidikan. Dan tongkat estafet pengembangan Perpustakaan Unair untuk ke depan akan beralih ke ibu Suhernik, S.Sos., M.Si hingga tahun 2025.

Hits 153