Being an Amazingly Creative Person

resensi epik 4

Kreativitas kerap sekali dikaitkan dengan aktivitas seni, tetapi bukan berarti untuk menjadi seorang yang kreatif harus menjadi seniman. Pada kenyataannya Tuhan menciptakan semua manusia di bumi ini adalah orang kreatif dan itu menjadi sifat manusia. Dengan kreativitas, kita dapat mengubah sebuah hobi menjadi profesi. Apapun hobi yang dimiliki jika itu menarik dan bermanfaat pada akhirnya akan memberikan keuntungan asal ditekuni dengan sungguh-sungguh.

Selain itu, kreativitas sering kali dikaitkan dengan berfikir, konsep berfikir orang-orang kreatif ternyata memiliki keunikan. Pemikiran mereka tidak hanya bersandar pada logika saja akan tetapi sesekali perlu menyimpang dan tanpa terduga, atau biasa dikenal out of the box.  Bicara tentang kreativitas, salah satu pakar mendefinikan bahwa kreativitas adalah produk yang berkaitan dengan penemuan baru.

Buku dengan judul “Being an Amazingly Creative Person” ini sangat disarankan untuk dibaca semua orang yang ingin menggali kreativitas diri. Memberikan informasi bagaimana kita dapat mengenali ciri-ciri orang yang kreatif yakni, selalu penuh dengan mimpi, memiliki tekat kuat, introvert yang peduli, memiliki porsi sensitif yang pas, memiliki sifat yang serius tapi santai, logis dan intuitif, vulnerably resilient, Rebellious Experts.

Buku karya Restia Ningrum ini dikemas dengan penggunaan bahasa yang mudah untuk dipahami, serta setiap pembahasan disertai dengan contoh dan tips trik untuk menggali dan mengembangkan kreativitas diri. Buku ini salah satu koleksi yang ada di Perpustakaan Universitas Airlangga. Bagi kalian yang penasaran. Silakan datang dan meminjam buku ini. Selamat membaca.

 

 

 

 

Judul Buku                 : Being an Amazingly Creative Person

Pengarang                  : Restia Ningrum

Penerbit                     : Psikologi Corner

Tahun Terbit               : 2017

Dimensi Buku              : 14,5 cm X 20,5 cm

Tebal Buku                 : 204 hlm

No. Class                     : 153.3 Nin b-1

Lokasi                         : Koleksi Khusus Kampus B

Resensor                     : Shiefti Dyah Alyusi

Hits 93