Jatuh 7 Kali, Bangkit 8 Kali

resensi epik5

“Bila kita bersyukur atas uang yang kita miliki, betapa pun sedikit jumlahnya, kita akan menerima uang lebih banyak lagi. Bila kita bersyukur atas suatu relasi, meski hubungan itu tidak sempurna, relasi itu bakal sempurna. Bila kita beryukur atas pekerjaan kita saat ini, meski itu buka pekerjaan idaman, kita akan memperoleh lebih banyak peluang mengejutkan dalam pekerjaan”.  Sepenggal cerita dari buku karangan G. Sutarto halaman 38.

Dalam kamus besar Bahasa Indonesia arti kata Bersyukur adalah mengucapkan terimakasih kepada Tuhan, Rasa terimakasih. Dimana kita sudah diberikan kesempatan untuk menikmati kehidupan ini. Alangkah baiknya kita selalu berusaha untuk menjadi manusia yang bermanfaat. Tidak mudah untuk menyerah jika mengalami kegagalan.

G Sutarto lahir di Karanganyar, Jawa Tengah, dari keluarga yang serba kekurangan. Sejak kecil mental dan fisiknya terlatih oleh aktivitas membantu orang tua yang beternak, mengurus sawah, membersihkan sekolah ketika ayahnya tidak dapat datang ke sekolah. Kekurangan finansial sering membuat perutnya keroncongan. Kondisi yang memperihatinkan ini, membuat Tarto berfikir kreatif dengan cara berjualan daun tebu kering, jualan sabun buatan sendiri, jasa membuat undangan. Sehingga jiwa kewirausahaan sudah terlatih dan terus ia kembangkan hingga kini.

Buku yang memberikan pembacanya banyak cerita inspiratif, sehingga pembaca larut dalam jalannya cerita. Buku yang berisi tentang pahit getirnya kehidupan yang dialami oleh G. Sutarto yang memberikan kita banyak pengalaman dan semangat hidup yang perlu sekali kita contoh. Buku ini salah satu koleksi yang ada di Perpustakaan Universitas Airlangga. Bagi kalian yang penasaran. Silakan datang dan meminjam buku ini. Selamat membaca.

Judul Buku                 : Jatuh 7 Kali, Bangkit 8 Kali

Pengarang                  : G. Sutarto dan J. Sumardianta

Penerbit                     : PT. Bentang Pustaka

Tahun Terbit             : 2017

Dimensi Buku            : 14,5 cm X 20,5 cm

Tebal Buku                : 248 hlm

No. Class                   : 153.8 Sut j

Lokasi                       : Koleksi Khusus Kampus B

Resensor                   : Shiefti Dyah Alyusi

Hits 81