Pengabdian Masyarakat di Taman Baca Binaan

WhatsApp Image 2020 12 17 at 12.03.51

Taman baca binaan Perpustakaan Universitas Airlangga yang tersebar di beberapa tempat di sekitar kampus A, B dan C masih terus diperhatikan hingga saat ini. Ragam kegiatan dilakukan untuk menambah manfaat yang bisa dipetik oleh para siswa didik, orang tua hingga untuk para guru/pengajar di taman baca binaan. Mulai dari kegiatan story telling, seminar parenting, pelatihan story telling hingga penambahan buku dan mainan edukasi untuk mendukung proses peningkatan literasi sejak dini.

Adanya pandemi Covid-19 membuat kegiatan pengabdian masyarakat kepada taman baca binaan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun ini kegiatan yang dilakukan adalah hanya dengan membagikan buku, kipas angin serta mainan edukasi kepada enam taman baca binaan. Diantara taman baca binaan yang menerima bantuan adalah TK Nabawi, TK Melati Ceria School, PPT Melati/TK Varuna, TK Handayani, TK Aisyiyah 06, dan PPT Tunas Mandiri.

Tim pengabdian masyarakat bergerilnya mengunjungi taman baca binaan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dengan pemberian bantuan tersebut diharapkan dapat menambah ragam buku koleksi taman baca dan menarik siswa untuk suka membaca. Sehingga tujuan untuk menumbuhkan minat baca sejak dini dapat terwujud.

Hits 92