Arah Langkah

arah langkah

Dari generasi milenial saat ini siapa yang tidak mengenal Fiersa Bestari, seorang penulis yang menghasilkan banyak buku, penyanyi dan juga aktif dalam kegiatan yang berkaitan dengan alam. Lagunya pun terkenal enak didengar sehingga sering diputar di media hiburan seperti Youtube, Spotify dan lain sebagainya.

Salah satu buku yang menarik perhatian saya adalah buku yang berjudul Arah Langkah, yang mana dalam buku ini berisi tentang perjalanan penulis beserta 2 orang temannya. Perjalanan keliling Indonesia menyusuri daerah-daerah di Indonesia memberikan pengalaman yang seru, meninggalkan kesan dalam suka dan duka. Perjalanan yang dilakukan sebenarnya pada tahun April 2013, dan pada akhir 2013 sudah mengoversi catatan perjalanan namun masih mentah namun karena suatu hal baru mulai digarap kembali pada tahun 2017.

Fiersa yang patah hati bertekad untuk membuang rasa sakit hatinya dengan melakukan perjalanan Menyusuri Indonesia. Bersama dua temannya yaitu Baduy dan Prem akan bersama-sama berkelana mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah masuk dalam bayangan bagaimana akan bisa mengunjunginya. Bertiga berangkat dari Bandung, pertama mereka menuju Bandar Lampung. Perjalanan Fiersa serasa lengkap karena dia berangkat bersama Baduy, pemilik tour travel dan Prem satu-satunya wanita yang ingin menjelajah sebelum disibukkan dengan pekerjaan setelah lulus kuliah.

Buku ini sangat ringan dibaca, dan pembaca seperti terbawa dalam suasana daerah yang dikunjungi karena diceritakan dengan sangat detail dan apik. Dilengkapi dengan foto-foto perjalanan mereka menambah greget untuk segera “menghabiskan” halaman di buku ini.

Arah langkah ini bukan hanya sekedar catatan perjalanan yang melukiskan keindahan alam, budaya dan warga melalui teks dan foto. Konflik ringan yang dihadirkan tidak menguras pikiran pembacanya, justru menambah menarik buku ini. Sangat cocok untuk dibaca untuk mengisi waktu luang, waktu di perjalanan atau jika ingin dibawa kemana saja.

 

Identitas Buku

Judul                                 : Arah Langkah

Pengarang                          : Fiersa Bestari

Tahun Terbit                       : 2019

Penerbit                              : Mediakita

Nomor Klasifikasi                 : 808.387 Bes a

Lokasi                                 : Koleksi Khusus 1

Peresensi                            : Siti Muzaroh

Hits 133