Sosialisasi Pemanfaatan eResources dan Institutional Repository di Kalangan Dosen Universitas Airlangga

Sosialisasi Pemanfaatan eResources dan Institutional Repository di Kalangan Dosen Universitas Airlangga

sosialisasiRepoPUA


Dalam rangka memaksimalkan pemanfaatan eResources dan Institutional repository (karya ilmiah) sivitas akademika Universitas Airlangga, Divisi Latbang (Pelatihan dan Pengembangan) Perpustakaan Unair mengadakan acara sosialisasi ke fakultas-fakultas secara daring melalui zoom meeting. Roadshow kegiatan "Sosialisasi Pemanfaatan e-Resources dan Institutional repository" ini diselenggarakan mulai dari tanggal 28 Januari sampai dengan tanggal 11 Februari 2021 dan mengundang para dosen di seluruh fakultas untuk menghadiri acara tersebut.

Dari pihak Perpustakaan Unair yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut antara lain: Pembahasan perihal repository oleh Ika Rudianto, M.Si (Koordinator TI) dan Sugiarti,S.Sos (Koordinator Pembinaan Koleksi) dan pembahasan bidang eResources oleh para staf Perpustakaan yang mempunyai tugas sebagai instruktur pada pelatihan Online Research Management (ORM).

Turut serta pada acara sosialisasi tersebut Kepala Perpustakaan Universitas Airlangga, Ibu Suhernik, S.Sos., M.Si yang mengajak diskusi dan menggali kendala-kendala apa saja yang dihadapi oleh para dosen terkait permasalahan repository Universitas Airlangga dan akan berusaha memperbaiki dan menindaklanjuti keluhan-keluhan yang dihadapi para dosen tersebut. Dengan diselenggarakannya kegiatan sosialisasi dan diskusi ini akan menjadikan repository Unair lebih baik lagi kedepannya dan akan berdampak meningkatnya peringkat webometric Universitas Airlangga.

Selain itu harapan Perpustakaan Unair terkait e-Resources yang telah dilanggan,  dengan adanya kegiatan ini para dosen akan memanfaatkan serta memberikan informasi adanya eResources (e-Journal, e-Books, indexing journal databases, dll) yang dilanggan Unair kepada para mahasiswanya dan akan berdampak pada meningkatnya akses pemanfaatan eResources dikalangan sivitas akademika Universitas Airlangga.

Tags :
Hits 103