Koordinasi dan Penyamaan Presepsi Materi Library Class Embedded dengan Mata Kuliah

discussionKoordinasi dan Penyamaan Presepsi Materi Library Class Embedded dengan Mata Kuliah

Perpustakaan Univesitas Ailangga mengadakan Rapat Koordinasi dan Penyamaan Presepsi materi Library Class yang Embadded dengan mata kuliah Metodologi Penelitian Fisika, Prodi S1 Fisika Fakultas Sains Dan Teknologi Universitas Airlangga. Acara tersebut berlangsung pada hari Kamis, 11 Februari 2021 pada pukul 10.00-12.00 WIB melalui aplikasi Zoom meeting. Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, Perpustakaan Universitas Airlangga berupaya mengoptimalkan layanan bagi civitas akademika. Rapat Koordinasi dan Penyamaan Presepsi diikuti oleh Dosen Pembina mata kuliah Metodologi Penelitian Fisika, Prodi S1 Fisika Fakultas Sains Dan Teknologi Universitas Airlangga: Prof. Dr. Retna Apsari, M.Si, Prof. Dr. Moh. Yasin, serta dari pihak Perpustakaan dihadiri oleh Kepala Perpustakaan Ibu Suhernik, S.Sos, M.Si, dan Tim Divisi Pelatihan dan Pengembangan Perpustakaan Universitas Airlangga.

Acara dimulai dengan pembukaan dan sambutan oleh Kepala Perpustakaan Ibu Suhernik dan dilanjutkan dengan rapat koordinasi dan penyamaan presepsi materi dengan penyampaian pokok bahasan materi Library Class yang disiapkan oleh Tim Pelatihan dan Pengembangan, dilanjutkan dengan pemaparan kurikulum yang dimiliki oleh  Prodi S1 Fisika Fakultas Sains Dan Teknologi oleh Prof. Dr. Retna Apsari selaku dosen pembina mata kuliah Metodologi Penelitian Fisika.

Dalam diskusi tersebut Tim Perpustakaan Universitas Airlangga diberikan berkesempatan memberikan materi 2 (dua) dari 4 (empat) materi Library Class dalam kelas Metodologi Penelitian Fisika, Prodi S1 Fisika Fakultas Sains dan Teknologi, dua materi Library Class dirasa sangat bermanfaat dan sangat related dengan isi kurrikulum mata kuliah, karena mahasiswa akan memperoleh manfaat dalam materi Online Research Management, pengelolaan bibliography dan metode article review dalam penulisan karya ilmiah. Adanya rapat koordinasi dengan fakultas dan masuknya Library Class dalam matakuliah diharapkan akan membawa pengaruh positif bagi fungsi Perpustakaan dalam menunjang kegiatan belajar-mengajar untuk kemajuan sumberdaya dan pengetahuan bagi seluruh civitas akademika Universitas Airlangga. (Indah Rahma Cahyani)

Hits 66