Pengarsipan Dokumen Perpustakaan

berita arsip

Pengarsipan Dokumen Perpustakaan

Tanggal 15 – 19 Februari 2021, beberapa staf bagian sekretariat Perpustakaan melakukan kegiatan pengarsipan dokumen. Pengarsipan dokumen mendapatkan pendampingan dari bidang kearsipan Universitas Airlangga.  Dokumen yang diarsipkan adalah dokumen keuangan, dokumen kepegawaian, SPK pengadaan barang dan jasa serta dokumen sekretariat dari tahun 2009 kebawah.

Sebelum memulai pengarsipan dokumen, ada technical meeting (TM) yang dilakukan secara online melalui Zoom pada tanggal 10 Februari 2021. Dalam TM, Kepala Seksi Administrasi dan Kearsipan ibu Kiswari, S.Sos memberikan arahan mengenai apa yang harus dipersiapkan untuk melakukan pengarsipan dokumen.

Dokumen yang diarsipkan dipilah berdasarkan jenisnya, kemudian dibendel berdasarkan bulan dan tahun pembuatan dokumen untuk kemudian statusnya menjadi arsip in-aktif. Telah dipersiapkan pula kardus khusus arsip untuk penempatan dokumen yang telah diolah berdasarkan kriteria yang ditentukan. Nantinya dokumen yang dipindahkan penempatannya di Bagian Arsip Universitas Airlangga. (Siti Muzaroh)

Hits 76