Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Download Template Joomla 3.0 free theme.

Artikel

STAF PERPUSTAKAAN UNESA STUDI BANDING NETWORKING

lib.unair - Selasa, 10 Juni 2006
Sebanyak 5 staf Perpustakaan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) berkunjung ke Perpustakaan Universitas Airlangga Kampus B pada hari Kamis, 8 Juni 2006. Kunjungan ini dalam rangka studi banding dibidang IT (Information Technology) terutama networking / jaringan.

Kepala Perpustakaan Unesa Drs. Sutarya mengatakan Unesa yang mempunyai 2 (dua) lokasi perpustakaan berencana untuk menjaringkan kedua gedungnya di Kampus Ketintang dan Kampus Lidah, untuk itu para staf dibidang IT beserta pimpinan ingin mengetahui lebih jauh mengenai networking yang ada di Perpustakaan Unair yang lebih dulu telah membangun.

Kepala Perpustakaan Unair Drs. Pudjiono, Msi didampingi Tim ICT: Taufiq Hidayat, S.H (Koordinator ICT) Andre Yudianto dan Aris Setiawan, S.Sos (staf ICT) memberikan paparannya mengenai jaringan yang dimiliki serta membagi pengalamannya selama membangun jaringan ini.

Sistem jaringan yang mulai dibangun pada tahun 2001 ini menggunakan media wavelan, menghubungkan antara Perpustakaan Kampus A, Kampus B dan Kampus C dengan menggunakan Mikrotik dan pptp antara gedung satu dengan gedung yang lainnya.

sumber foto: Networking Operational Cetre (NOC) Perpustakaan Unair http://noc.lib.unair.ac.id

Selain memberikan informasi mengenai jaringan, Kepala Perpustakaan juga menerangkan perkembangan yang terjadi di Perpustakaan Unair beserta ICT (Information Communication Technology).

Setelah diberi penjelasan mengenai Perpustakaan Unair maupun ICT acara dilanjutkan dengan meninjau langsung ruangan server serta layanan-layanan yang terdapat di Perpustakaan Unair seperti: Sampoerna Corner, E-Library, American Corner, dll.

Para staf Perpustakaan Unesa sangat senang dapat melakukan studi banding sehingga mendapatkan banyak informasi/ wawasan mengenai jaringan dan ICT, mereka berharap semoga ICT Perpustakaan Unesa dapat mengikuti langkah yang dimiliki Perpustakaan Unair .