Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Download Template Joomla 3.0 free theme.

Articles

UNS di AMCOR UNAIR

Dharmawangsa-Kamis, tanggal 8 Juli 2010 di Perpustakaan Universitas Airlangga Kampus B tampak ramai dengan muda-mudi berjas biru muda. Mereka adalah 68 orang mahasiswa Fakultas Hukum beserta staf pengajar dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang sedang melaksanakan kegiatan study visit ke American Corner Unair yang notabene berlokasi di Perpustakaan Universitas Airlangga Kampus B Lt. 3. Rombongan study visit diterima oleh Direktur American Corner Unair, Moch. Z. Zoehdi, S.Sos., M.A.

Tujuan study visit mahasiswa UNS tidak hanya sekedar kunjungan dan jalan-jalan saja, namun mereka juga ingin berdiskusi dengan perwakilan staf pemerintahan Amerika Serikat di Indonesia, khususnya Surabaya tentang "International Relationship, Particularly between the Government of United States and the Republic of Indonesia". Kegiatan study visit  diawali dengan acara diskusi yang dalam kesempatan itu, Mr. Daniel  Phelps dari Consulate General of the United States of America Surabaya dengan didampingi Dijatri Arinahabsari selaku Information Assistant Consulate General menjadi narasumber.

Mengingat mahasiswa UNS yang hadir pernah melakukan study visit ke Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, maka Mr. Daniel Phelps memulai pemaparannya mengenai perbedaan tugas antara Kedutaan Besar dan Konsulat Jenderal. Kedutaan Besar lebih banyak melakukan tugas-tugas yang mengarah kepada hubungan kerjasama antara dua negara yang bersangkutan. Sedangkan Konsulat Jenderal lebih mengarah kepada bagaimana melakukan promoting dan understanding baik kepada warga internal maupun kepada warga negara atau orang-orang Amerika yang tinggal di suatu negara tertentu. Misalnya mengurusi dalam pembuatan visa.

Dalam pertemuan tersebut beberapa mahasiswa dari Fakultas Hukum mengemukakan beberapa pertanyaan. Pertanyaan yang terlontar dari mahasiswa beragam dari yang bersifat tentang pemerintahan Amerika Serikat, kebijakan pemilihan American Corner di perguruan tinggi Indonesia, sampai dengan pengalaman dan tugas-tugas Mr. Daniel Phelps selama bertugas di Consulate  General USA di Surabaya.

Seusai acara diskusi, mahasiswa beserta staf pengajar diajak berkunjung ke American Corner Unair untuk melihat lebih dekat tentang layanan dan fasilitas-fasilitas apa saja yang bisa diberikan dan dimanfaatkan oleh pengguna American Corner. Mereka terlihat sangat antusias dan tertarik dengan American Corner, sambil melihat-lihat mereka juga berfoto bersama. (edited by novi)