RoadShow PCMI Jatim 2014

Ada yang begitu istimewa di Hari Kamis 3 April 2014 sekitar jam 14.00 di Ruang American Corner karena sudah hadir lebih dari 80 orang telah siap untuk menyimak paparan rekan-rekan PCMI Jatim tentang program pertukaran pelajar yang diadakan Kemenpora bahkan roadshow kali ini begitu istimewa karena perebutan golden ticket yang diumumkan diakhir program roadshow. Pada roadshow ini selain dihadiri oleh mahasiswa UNAIR juga dihadiri mahasiswa dari UIN Sunan Ampel Surabaya dan Univ Islam Malang yang rela jauh-jauh datang dan siap mengikuti pemaparan program serta mengikuti tes perebutan tiket. Kami berhasil mewancarai mereka dan mereka memberikan pernyataan bahwa sebelumnya mereka tidak bisa hadir dalam roadshow yang diadakan di Malang sehingga mereka rela menghadirinya di Surabaya.

Pada kesempatan roadshow ini ada beberapa program yang dipaparkan yakni oleh Hanif Anzhar yang memiliki kesempatan pertukaran pelajar di Malaysia. Disana budaya Indonesia diperkenalkan, keakraban pun dibina bahkan dia juga memiliki house family yang begitu perhatian selama dia tinggal disana. Selain itu juga ada pemaparan program dari Canada dan ini banyak yang dinanti dan dipaparkan oleh Chriscahyanti Sofi yang sempat tinggal disana kurang lebih 7 bulan. Disana dia bercerita bagaimana senangnya menjadi sukarelawan apapun termasuk lingkungan hidup. Pemaparan program juga dilakukan oleh penerima Jenesys 2.0 antara Jepang dan ASEAN yakni Lukas Dwi serta program Youth Exchange Program Indonesia-China oleh Irfan Nino dan Riski Prabawa.

Acara berlangsung sangat interaktif bahkan peserta pun tak mau beranjak dari mereka duduk bahkan saat tes di ruangan berbeda yakni di Ruang Parlinah kemudian kembali lagi ke ruang AmCor, semuanya mengikuti dengan seksama. Pada akhir sesi pun diumumkan siapa pemenang golden ticket roadshow kali ini dan jumlah peneriman golden ticket adalah 8 orang dan hanya 1 cowok yang mampu memenangkannya karena 7 peserta lainnya cewek.

Hits 1520