Education USA: Green Majors in US

Pasti banyak yang bertanya-tanya tentang apa itu Green Majors? Jurusan yang berkaitan dengan lingkungan atau seperti apa. Ya, Green Majors adalah jurusan atau program studi yang berkaitan dengan lingkungan, produk, dan manusia. Hanya ada beberapa jurusan saja yang terkait dengan green majors ini. Dan tidak semua Universitas di Amerika Serikat juga memiliki green majors ini.

Contoh dari green majors ini adalah Earth and Environmental Science, jurusan ini berhubungan interaksi proses fisik dan biologis yang membentuk lingkungan alam, dan penerapan metode ilmiah dan penelitian untuk masalah lingkungan. Jurusan ini ada di American University, Boston University, Cascadia College, etc. Karir untuk jurusan ini bisa sebagai peneliti, ilmuwan, konsultan lingkungan, dan sebagainya.

Green majors yang lain adalah bioethics, jurusan ini mempelajari tentang masalah etika dalam ilmu pengetahuan. Sebagai jurusan bioetika utama, yang akan dipelajari adalah bagaimana menerapkan nilai-nilai terhadap kesehatan dan masalah lingkungan, seperti penelitian sel induk dan produksi makanan yang dimodifikasi secara genetik. Program studi ini ada di Indiana University Purdue, University of Miami, University of Missouri. Pekerjaan untuk jurusan ini adalah di bidang kesehatan, pendidikan, pekerja sosial, dan sebagainya.

Ada juga jurusan food science, yaitu jurusan yang mengintegrasikan dan menerapkan kimia, biologi, gizi, dan teknik untuk menjaga, memproses, mengemas, dan mendistribusikan makanan yang sehat, terjangkau, dan aman untuk dimakan. California State Polytechnic Pomona, Ohio State University, Oregon State University. Karir pada jurusan ini bisa sebagai peneliti, inspektur makanan, ahli teknologi pengemasan, dan sebagainya.

Itulah sekilas penjelasan tentang green majors di Amerika Serikat. Acara yang diikuti oleh beberapa mahasiswa ini berlangsung selama satu setengah jam. Ada beberapa pertanyaan yang diajukan mahasiswa, baik itu terkait green major ataupun tentang beasiswa, dan pendidikan di AS. Acara pun diakhiri dengan pembagian souvenir dari American Corner Perpustakaan Universitas Airlangga.

 

 

Hits 1710