Jurus Mabuk Dahlan Iskan: Heroik, Lucu, Sadis !!

Membaca judulnya saja terbayang dipikiran kita apakah ini bermakna negatif atau positif. Namun, jika jurus mabuk itu dikeluarkan oleh Dahlan Iskan maka sudah pasti jurus itu lebih mengarah kepada kebaikan. Jurus mabuk berarti cara gila atau cara yang dihasilkan dari pemikiran yang di luar kotak untuk membuat terobosan-terbosan yang kreatif dan inovatif. Sudah banyak prestasi yang telah diukir oleh Dahlan Iskan untuk negeri ini. Sepak terjang Dahlan Iskan untuk memajukan negeri ini sudah tidak diragukan lagi. Gayanya yang unik menjadi daya tarik tersendiri untuk menjadi lebih dikenal masyarakat. Kinerjanya yang luar biasa telah dibuktikan mulai dari menghidupkan koran yang hampir mati hingga mengatasi PLN yang byar! pet!

Jurus Mabuk Dahlan Iskan banyak berkisah tentang bagaimana Dahlan Iskan mengatasi permasalahan-permasalahan di dalam tubuh institusi yang dipimpinnya. Cerita dalam buku ini diawali dengan kisah bagaimana Dahlan Iskan membesarkan koran Jawa Pos hingga seperti sekarang ini. Setelah sukses memimpin Jawa Pos sebagai salah satu media terbesar di Indonesia, beliau dipercaya untuk memimpin salah satu institusi terbesar di Indonesia, yaitu PLN. Permasalahan PLN dientaskan oleh Dahlan melalui jurus mabuknya. Permasalahan didiskusikan dan dicarikan solusinya dengan cara tidak harus bertemu face to face, tapi bisa dilakukan melalui blackberry messenger (BBM) atau dengan teleconference. Jarak tidak lagi menjadi kendala dalam melakukan diskusi.

Setelah sukses memimpin dan menjadikan PLN habislah gelap terbitlah terang, Dahlan Iskan dipercaya untuk membenahi BUMN. Pada bulan Oktober 2011, Dahlan ditunjuk menjadi menteri BUMN. Jurus mabuk kembali beliau keluarkan untuk mengatasi permasalahan yang ada dalam institusi ini, misalnya ketika beliau mengadakan rapat untuk mengatasi permasalahan Merpati. Beliau memberikan hadiah mobil Avanza dari kantong pribadinya bagi peserta rapat yang dapat memberikan ide-ide terbaiknya. Rangsangan yang luar biasa, secara kilat terkumpullah 53 ide dari yang awalnya tidak jelas arah pembicaraannya.

Masih banyak lagi jurus mabuk Dahlan yang dituangkan dalam cerita ini dan sayang untuk dilewatkan. Jurus mabuk yang mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan sejahtera baik bagi rakyat, bangsa, dan negara. Keseharian dan kehidupan Dahlan yang sederhana seolah patut untuk menjadi contoh bagi para pemimpin bangsa yang terkadang masih maruk terhadap keduniawian. Buku ini ditulis oleh Bernard Taufani, diterbitkan oleh Buku Pintar, No Klas yang bisa anda temukan R 920 Tau j (Koleksi Referensi Perpustakaan UNAIR Kampus B) dan diresensi oleh Novita Dwi A.


Hits 3386