Brand Community

Buku ini merupakan hasil penelitian yang intens dari seorang staf pengajar di Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga. Penelitian yang dibahas dalam buku ini tentang komunitas merek (brand community). Buku ini menyajikan komunitas merek dengan tidak hanya cakupan teori di bidang manajemen pemasaran saja. Buku secara luar biasa mampu mengeleborasikannya ilmu manajemen dengan psikologi.

Penulis memasukan psikologi konsumen untuk memahami bagaimana reaksi konsumen atas berbagai macam strategi yang dibuat oleh perusahaan atau para marketer. Keberanian ini dipandang sebagai gagasan inferensial sehingga jelas dan mudah dipahami karena disajikan dengan menarik berdasarkan hasil – hasil penelitian.

Buku ini mengusung tema riset yang disajikan dalam kelompok konsep dan teori seperti motivasi dan kepribadian konsumen, theory of planned behavior, theory of reasoned action, identitas sosial, modal sosial dan social movement. Paradigma riset buku ini sebagian besar adalah riset kuantitatif. Struktur buku ini sangat sistematis dan runtut, baik dalam urutan bab-nya maupun susunan di dalam bab itu sendiri.

Contoh-contoh kasus yang disajikan dalam buku ini dapat ditemui sehari-hari, untuk itu pembaca akan mudah memahami fenomena brand community khususnya di Indonesia. Buku ini menampilkan secara gamblang contoh-contoh komunitas, dari komunitas otomotif sampai komunitas ibu-ibu arisan. Buku ini sangat berguna bagi pembaca yang memiliki minat terhadap bard community. Penulis mencoba mengurai brand community dan memberikan alternatif solusi sehingga sesulit apapun kondisi pasar, usaha membangun brand harus tetap dilakukan dengan usaha yang sangat efektif.

Buku ini hasil karya kolaborasi antara penulis dengan mahasiswa yang dibimbingnya, dimana penulis dan patner kolaborasinya menulis mengenai brand community dalam konterks keIndonesiaan. Selain itu penulis juga berkolaborasi dengan mahasiswa dari Malaysia, Thailand, dan Taiwan untuk melakukan penelitian tentang brand community. Buku Brand Community ini ditulis oleh Badri Munir Sukoco dan diresensi oleh Dewi Puspitasari, anda bisa membaca koleksi ini di Koleksi Khusus Kampus B dengan nomor KK-1 658.834 2 Suk b

Hits 4804