Cinta bertabur di langit Mekkah

Buku yang berjudul Cinta bertabur di langit Mekkah merupakan novel dengan genre roman berbalut nuansa Islami. Novel karangan Roidah ini membawa pembaca dapat menikmati dengan santai dengan kisah yang disajikan. Roman percintaan dengan tokoh utama Rhada ini menampilkan cerita yang mengalir, asyik dibaca dan tidak membosankan.

Hal yang menarik dari novel ini adalah setting tempat kejadian yaitu di tempat yang mulia yaitu Madinah, Mekkah dan Mina. Pembaca akan dibawa ke suasana yang sangat Islami dengan tingkat religiusitas yang sangat tinggi. Cerita dari novel ini adalah Rhada adalah seorang gadis yang sedang mengalami konflik batin yang mendalam karena perasaanm cintanya kepada Osman selama 14 tahun tidak berbalas. Rhada berharap dengan kepergiannya ke tanah suci dia dapat melupakan Osman.

Ketika Rhada berada di Madinah, Rhada bertemu dengan seorang lelaki yang sering membantunya di kala Rhada kesusahan yang bernama Yusuf. Dia seorang pengusaha sukses asal Jakarta yang telah jatuh bangkrut. Berkat usaha yang keras dari Yusuf saat ini Yusuf telah kembali menjadi pengusaha sukses. Rhada mengakui bahwa hatinya menyukai Yusuf. Kedua orangtua Radhapun terkesan dengan sikap Yusuf yang selalu menolong rombongan haji asal Indonesia yang kesusahan.

Ketika di tanah suci pula Radha bertemu kembali dengan Rudi kawan SMA yang dulu pernah menyatakan cinta pada Radha. Sampai saat ini Rudi masih juga menyimpan rasa cinta pada Radha. Bahkan ketika sering bertemu di Mekah, Rudi kembali menyatakan cinta dan mengajak Radha menikah. Walaupun Rhada terpesona dengan sosok Rudi yang sekarang karena Rudi terlihat lebih Islami, Rhada menolak Rudi dengan halus.Rhada berdo’a semoga Rudi bisa menerima jawabannya dengan ikhlas dan mendapatkan sosok pengganti Rhada yang lebih cocok untuk Rudi.

Setelah itu muncul sosok Hendar yang selalu mengejar Radha di kampung halaman. Radha tidak menyukai Hendar karena sosok Hendar keras kepala, egois, dan beberapa sifat minus lainnya. Puncak konflik dari novel ini adalah ketika Rhada akhirnya dilamar oleh Yusuf sementara itu Radha dihubungi oleh Osman bahkan Osman juga akhirnya mau melamar Radha. Bagaimana ending dari cerita ini apakah Ridha akan memilih Yusuf atau menerima lamaran Osman?.

Membaca novel ini seperti terlempar ke tanah suci, Mekah, Madinah dan Mina. Ini adalah kekuatan yang menonjol dari novel ini. Kekurangan novel ini adalah begitu banyak konflik yang disajikan tetapi kurang digarap secara mendetail. Novel ini layak dijadikan bacaan ringan bagi siapa saja, khususnya bagi pembaca yang ingin menikmati suasana tanah suci dari sudut pandang yang berbeda. Buku ini diresensi oleh Dewi Puspitasari, bisa kamu dapatkan di Koleksi Khusus Kampus A, B dan C dengan nomor klas 808.838 5 Roi c 1. Selamat Membaca

Hits 11179