Taman Baca SDN Tanggir I

Kurang lebih 40 anak SD Tanggir I Kec Malo Kab Bojonegoro yang merupakan gabungan dari kelas 3 - 6 hadir dan menyimak program Story Telling, diberikan oleh Pustakawan UNAIR, kala itu mengisi program KKN BBM ke 50 Mahasiswa UNAIR dengan judul Dombi dan Serigala. Siswa siswi yang hadir pun dengan antusias mendengarkan cerita yang diberikan dari awal hingga akhir cerita. Antusias ini ditunjukkan saat mereka mampu menjawab semua pertanyaan yang diberikan bahkan diakhir sesi, 2 rekan kami yakni Siti Muzaroh dan Dian Anesty mengajak siswa-siswi untuk menceritakan kembali atau bahkan bercerita dan akhirnya ada 1 anak SD Tanggir I kelas 3 mampu bercerita tentang kisah kancil. Program Story Telling ini merupakan penggugah agar siswa makin berminat untuk membaca buku bahkan memanfaatkan koleksi taman baca yang telah disumbangkan. Di akhir program, kedua rekan kami berpromosi bagi Taman Baca yang disumbangkan bahwa banyak koleksi disana yang bagus dengan suguhan cerita cukup menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Program Story Telling ini merupakan awal dari rangkaian program yang telah tersusun dengan baik untuk menciptakan sebuah taman baca yang bermanfaat bagi siswa-siswi setempat, bahkan rekan-rekan Pustakawan UNAIR juga telah menyiapkan pelatihan singkat seputar pengelolaan perpustakaan. Pukul 14.00 Senin 18 Agustus 2014, program pelatihan pun dimulai dan dibuka oleh Kepala Sekolah dan Ibu Djuwarnik yang mewakili Kepala Perpustakaan UNAIR. Pelatihan diikuti kurang lebih 20 guru pengelola perpustakaan yang ditunjuk di seluruh Kecamatan Malo. Mereka menyimak dengan baik pelatihan yang diberikan dari aturan UU tentang Perpustakaan, Klasifikasi dan Katalogisasi serta bagaimana pelayanan yang diberikan.

Program ini terselenggara dengan baik bersama rekan KKN BBM ke 50 khususnya bagian SD Tanggir I. Peresmian secara sederhana pun dilakukan setelah program pelatihan dilakukan dan pada akhir acara ditutup dengan foto bersama.

Hits 1770