TOEFL Tips

Fikri Yanda, US Alumni dari program IELSP kemarin memberikan beberapa tips agar kita sukses melakukan ujian TOEFL, berikut paparannya :

1. Melatih Ujian TOEFL melalui buku atau material yang berhubungan sangat penting dan bisa selalu dilakukan untuk menguji dimanakan kemampuan kita.

2. Materi TOEFL diujikan dalam 3 kategori. Kategori pertama adalah Reading atau Bacaan. Membaca singkat dan mengerti apa yang dimaksudkan dalam bacaan tersebut memang sangat diperlukan namun untuk mengantisipasinya sebaiknya anda harus menuju ke pertanyaan yang diajukan. Membaca secara cepat tiap paragraph dan mengerti maksudnya. Unsur terpenting lainnya dalam Reading adalah gagasan utama dari bacaan tersebut.

3. Materi TOEFL yang diujikan selanjutnya adalah Listening atau Mendengarkan. Pada saat dialog tercipta, hiraukan perintah, fokus saja pada dialog, utamanya pada pembicara kedua, karena disitulah terdapat banyak letak kunci jawabannya. Jawaban terkadang terkait dengan sinonim atau lawan kata.

4. Materi TOEFL selanjutnya dan terakhir adalah Writing atau penulisan. Untuk hal ini, anda harus tetap mengetahui semua tata bahasa Inggris dan wajib mengerti dan tentu bisa dipelajari, bila kita mengerti tata bahasanya secara otomatis kita akan mampu menjawab apa yang ditanyakan.

Hits 1914