Sebung : Pahlawan Berbagi

Memperingati Hari Pahlawan, Twitter Perpustakaan UNAIR yakni @unairlibrary mengadakan LIVE INTERACTIVE bersama rekan-rekan Sebung Surabaya. Mereka kami pilih karena kegiatan mereka yang selalu memberikan waktu dan kepedulian untuk sesama yang membutuhkan, dan inilah esensi pahlawan yang sesungguhnya di era sekarang.

Setiap Jumat Malam Jam 9 di depan halaman Perpustakaan UNAIR Kampus B anak-anak muda dari berbagai kalangan ini berkumpul, baik SMA, Kuliah ataupun pekerja siap bergerak untuk mengenyangkan warga Surabaya yang “tuna wisma” lewat aktivitas pembagian nasi bungkusnya. Kawan mda yang elum brgabug di komunitas ini boleh langsung ikutan berkumpul dan menyatu dengan mereka.

Sebung, demikian julukan komunitas ini berdiri sejak tahun 2012, dikomandani oleh akun-akun twitter berikut ini @ianfad @agienugroho @argakuka @estata2 tepatnya mulai tanggal 6 Desember dan komunitas ini terus berkembang meski para pencetusnya tidak lagi ada di Surabaya melainkan mengembangkannya di daerah lain.

Menurut penuturan mereka, banyak sukanya loch dibandingkan dukanya, maklum semangat berbagi akan terus ditularkan bahkan Sang Pencipta pun akan selalu menaungi. Terkadang ada pula gangguan, maklum namanya juga bekerja malam, namun karena pengertian pula, tugas mereka di malam hari dapat terlaksana dengan lancar. Donasi bisa dalam bentuk nasi bungkus atau air mineral atau juga dalam bentuk yang lainnya ke rekening yang telah ditentukan. Rekan-rekan Sebung pun juga turut ikut menjual beberapa barang yang mereka miliki untuk menambah donasi.

Untuk menghubungi rekan-rekan Sebung, silahkan follow twitter mereka di @Sebung_SBY atau kunjungi facebook mereka https://www.facebook.com/SebungSBY atau ke narahubung berikut Dita (087856570808),Febryan (085755243824)

Hits 1899