Perpustakaan kini BEDA

Jumat, 12 Desember lalu, ada yang begitu istimewa di Perpustakaan UNAIR karena kedatangan seorang Pustakawan dari US Embassy Jakarta dan kala itu menjadi bintang di Program Conversation Club yang dimulai sekitar pukul 10 pagi dan dihadiri oleh mahasiswa UNAIR bahkan UIN Sunan Ampel pun ikut hadir.

Saat itu, Sarah Ziebell, nama pustakawan yang bekerja di bagian Information Resources Center US Embassy Jakarta memperkenalkan diri betapa uniknya perpustakaan-perpustakaan umum di AS yang kini cenderung menjadi sarana kreatif hal ini ditunjukkannya dengan adanya berbagai permainan yang memberikan nilai edukasi dari mockey-mockey (semacam permainan berbentuk apel dan disambungkan ke komputer) hingga robotik. Permainan ini memberi warna tersendiri bagi semua anak yang memanfaatkan perpustakaan umum. Para mahasiswa yang hadir pun tak kalah antusias untuk mencoba beragam permainan yang diberikan oleh Sarah.

Program berakhir dengan foto sesi dan ucapan terimakasih karena begitu antusiasnya para mahasiswa untuk datang bahkan mencoba beberapa alat yang dibawa oleh Sarah. Sarah sendiri juga menjanjikan untuk memberikan berbagai alat tersebut di American Corner melalui dana bantuan di tahun mendatang.

Hits 1594