S10974328 951181168234726 6073248775674928760 oenin, 16 Februari 2015. Perpustakaan menerima kunjungan PKL (Praktek Kerja Lapangan) dari mahasiswa S1 program studi Administrasi Negara Universitas Satya Wiyata Mandala Nabire, Papua sebanyak 35 mahasiswa. Kedatangan mereka merupakan serangkaian acara PKL di Pulau Jawa selama satu bulan. Kedatangan mereka terlebih dahulu disambut oleh mahasiswa Administrasi Negara FISIP UA pkl. 09.00 pagi. Kunjungan mereka bertujuan untuk mencari referensi tempat PKL di tahun berikutnya.

Ucapan terima kasih atas berkenannya Perpustakaan UA menerima kunjungan diberikan oleh tiga dosen perwakilan Universitas dengan memberikan cinderamata. Tanpa mengulur waktu, segera saja Kami mengajak mereka untuk “Library Tour” di Perpustakaan Kampus B. Dibagi menjadi dua kelompok dan dipandu oleh dua pustakawan yaitu Ibu Dewi Puspitasari dan Dian Anesti yang menjelaskan secara detail berbagai layanan di Perpustakaan.

Dimulai dari lantai 1, terdapat bagian Informasi, ruang Flash Lounge, layanan Sirkulasi. E-Library, E-Journal, Warung Internet gratis, ruang TI, dan Kantin. Mengarah ke lantai dua, terdapat ruang Karya Ilmiah, ruang Referensi, ruang Koleksi Khusus, dan ruang Pembinaan Koleksi. Di lantai tiga, mereka antusias dengan adanya American Corner. Mereka banyak bertanya mengenai beasiswa studi ke Amerika. Di rak koleksi buku yang berjajar, mereka banyak mencatat buku-buku yang menarik yang sekiranya bisa mereka beli nanti dan dibawa pulang. Setelah berkeliling di Perpustakaan Kampus B, mereka melanjutkan perjalanan ke tempat PKL di Bandung.

Hits 1711