Padma di Nabawi

story1Kamis, 12 Februari 2015. Perpustakaan kembali mengadakan acara story telling di salah satu Taman Baca Binaan Perpustakaan Universitas Airlangga. TK Islam Nabawi -Jl. Jojoran I Blok AB/ 12 Surabaya, menjadi lokasi kami (baca: pustakawan) untuk melaksanakan tugas pengabdian masyarakat.

Acara story telling yang dimulai pada pukul 10.00 WIB tersebut, mengundang sekitar 35 siswa-siswi TK Islam Nabawi - Jojoran. Kedatangan tim story telling yang terdiri dari tujuh orang pun disambut gembira oleh siswa-siswi yang sudah tidak sabar untuk mendengarkan cerita. Tibalah saat pustakawan Unair memulai bercerita. Dengan judul cerita Patma Raksasa dan Seekor Lalat, pustakawan Unair menceritakan kisah kebaikan dan sikap tolong menolong antara si lalat kepada patma raksasa.

Setelah selesai acara story telling tibalah saatnya untuk membagikan hadiah pada anak-anak. Dengan memberikan pertanyaan terkait cerita yang disampaikan, pustakawan Unair telah menyiapkan sejumlah buku, notes dan tas untuk anak yang dapat menjawab pertanyaan. Acara semakin meriah dan ramai karena semua anak-anak sangat antusias, mengacungkan tangan ingin dipilih maju kedepan untuk menjawab pertanyaan. Di akhir acara, ibu Djuwarnik selaku penanggung jawab kegiatan menyerahkan sejumlah buku kepada perwakilan guru TK Islam Nabawi sebagai koleksi tambahan untuk taman baca di TK tersebut.

Kegiatan story telling ini bertujuan untuk mendekatkan anak-anak terhadap buku agar gemar membaca menjadi salah satu hobi atau kesukaan mereka. Hal ini juga menjadi tantangan bagi pustakawan untuk terus menumbuhkan minat baca pada anak-anak untuk mengurangi penggunaan gadget pada anak usia dini.

Hits 1555