Trial 3 Bulan Database Kimia CAS SciFinder

explore substancesUniversitas Airlangga diberi kesempatan untuk akses trial database CAS SciFinder selama 3 Bulan (Agustus - Oktober 2021). SciFinder adalah database dibidang kimia. Dibuat oleh Chemical Abstracts Service (CAS)--sebuah divisi dari American Chemical Society. SciFinder adalah alat penelitian & penemuan yang memungkinkan Anda menjelajahi basis data CAS, mencakup literatur dari bidang kimia, termasuk ilmu biomedis, teknik kimia, ilmu material, ilmu pertanian, ilmu lingkungan, farmasi dan banyak lagi. SciFinder terdiri dari:

CAplus: adalah versi online dari Abstrak Kimia dari tahun 1907 hingga sekarang--basis data kimia internasional yang komprehensif dari literatur ilmiah dan paten. Ini mencakup lebih dari 10.000 jurnal ilmiah, dan paten dari lebih dari 63 otoritas pemberi paten di seluruh dunia. Lebih dari 5000 referensi ditambahkan setiap hari.

CAS Registry: adalah bank data besar informasi zat kimia. Ini mencakup zat organik, anorganik, dan biosequence dan mencakup data properti fisik dan kimia eksperimental dan diprediksi. Registry berisi informasi kimia untuk lebih dari 79 juta zat organik dan anorganik dan lebih dari 65 juta urutan biologis.

CASREACT: adalah database reaksi kimia yang menyediakan informasi dan referensi untuk lebih dari 57,2 juta reaksi tunggal dan multi-tahap, sejak tahun 1840 hingga saat ini.

Medline: adalah database bibliografi utama dari Perpustakaan Kedokteran Nasional Amerika Serikat. Ini mencakup bidang kedokteran, keperawatan, kedokteran gigi, kedokteran hewan, sistem perawatan kesehatan, dan ilmu praklinis. Sekitar 5.400 jurnal medis dan biomedis diindeks, dan cakupannya dari tahun 1958 hingga sekarang.

SciFinder menyediakan perangkat lunak pencarian yang mudah digunakan yang memungkinkan pengguna untuk mencari database dalam berbagai cara: menggunakan nama penulis, topik penelitian, nama zat kimia atau rumus molekul, struktur kimia, reaksi kimia, dan nama organisasi. Paket gambar struktur memungkinkan pengguna untuk menggambar struktur di layar dan mencarinya baik sebagai struktur lengkap atau sebagai substruktur dari molekul yang lebih besar.

 

 

 

Berikut langkah-langkah untuk dapat menggunakan akses trial CAS SciFinder:

1. Sivitas Akademika harus mendaftarkan akun dengan masuk di Unair RemoteXs (http://https://unair.remotexs.co) pilih CAS SciFinder - Registration link dan melakukan pendaftaran dengan menggunakan email Unair.
2. Setelah registrasi akun, buka email Unair untuk memverifikasi pendaftaran dan akun akan segera diaktifkan.
3. Masuk ke website https://scifinder-n.cas.org/  tanpa masuk ke remotexs login menggunakan akun yang telah di daftarkan
4. CAS Scifinder sudah dapat digunakan sepenuhnya.

Berikut ini informasi lainnya:

  • Panduan singkat menggunakan CAS SciFinder klik disini
  • FAQ CAS SciFinder klik disini
  • Training Video Penggunaan CAS Scifinder klik disini

Hits 290