Kunjungan Perpustakaan IAIN Salatiga

berita kunjungan iain salatiga

Hari Rabu, 24 November 2021 Perpustakaan Universitas Airlangga (UNAIR) menerima kunjungan benchmarking dari Perpustakaan IAIN Salatiga. Sebanyak kurang lebih 20 orang yang terdiri dari pimpinan dan staf Perpustakaan IAIN Salatiga tiba di Perpustakaan Unair pada pukul 13.30 WIB dan disambut oleh Ibu Suhernik, S.Sos., M.Si selaku Kepala Perpustakaan UNAIR. Bertempat di Ruang Parlinah peserta kunjungan diterima untuk selanjutnya dilakukan penyampaian informasi sekilas terkait manajemen Perpustakaan, berdiskusi dan dilajutkan dengan library tour untuk mengetahui layanan dan fasilitas di Perpustakaan kampus B secara langsung. Walaupun acara kunjungan dilakukan ditengah pandemi namun tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

Acara yang pertama adalah sambutan dari Ibu Suhernik, S.Sos M.Si dimana dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa senang dan menyambut dengan terbuka kedatangan rekan-rekan sejawat dari Perpustakaan IAIN Salatiga. Apalagi setelah beberapa waktu sejak pandemi datang, tidak dapat bertatap muka secara langsung ini pertama kalinya secara formal dapat bertemu kembali. Dr. Wiji Suwarno, S.Pd.I., S.IPI.,M.Hum selaku Kepala Perpustakaan IAIN Salatiga menyampaikan rasa terima kasih sudah diterima untuk benchmarking dan disambut dengan baik di Perpustakaan UNAIR. Maksud dan tujuan kedatangan ini adalah untuk menambah wawasan dan informasi mengenai manajemen perpustakaan yang di terapkan di Perpustakaan UNAIR bagi semua pustakawan di IAIN. 

Informasi terkait manajemen Perpustakaan UNAIR disampaikan langsung oleh Kepala Perpustakaan, Ibu Suhernik, S.Sos.,M.Si untuk kemudian dilanjutkan dengan diskusi. Dalam sesi diskusi, beberapa pertanyaan dilontarkan oleh para pustakawan IAIN Salatiga diantaranya mengenai bagaimana Perpustakaan UNAIR mengelola dana sebesar 16M serta bagaimana memanfaatkan barang atau perabotan lama sehingga dapat menjadi "barang baru" lagi dan menjadi bagus, contohnya meja yang digunakan di Ruang Parlinah. Setelah sesi diskusi selesai dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan library tour berkeliling Perpustakaan Unair Kampus B yang dipandu oleh Koordinator Layanan B, Agung Budi Kristiawan.

Hits 135