Kunjungan Pustakawan UIN Sunan Ampel

20220111 121011

Hari Selasa, 11 Januari 2022 Perpustakaan Universitas Airlangga (UNAIR) menerima kunjungan dari Perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA). Kepala Perpustakaan UINSA, Dr. Irma Soraya, M.Pd. bersama 3 orang pustakawannnya melakukan kunjungan kerja serta sharing tentang manajemen di Perpustakaan UNAIR. Sebagaimana kita ketahui bahwa saat ini UINSA telah memiliki Kampus 2, sehingga harus mempersiapkan strategi untuk manajemen perpustakaan di Kampus 2, mulai dari penataan ruang hingga koleksi.

Tiba pada pukul 10.00 WIB, Ibu Irma dan tim diterima oleh Kepala Perpustakaan UNAIR, Ibu Suhernik, S.Sos.,M.Si di Ruang Acarya Perpustakaan UNAIR Kampus B. Dalam menerima kunjungan ini, Ibu Suhernik juga mengundang para koordinator untuk turut menyambut kedatangan rekan-rekan pustakawan dari UINSA. Acara diawali dengan sambutan dari Ibu Suhernik, dan dilanjutkan dengan sambutan sari Ibu Irma, yang mana beliau memaparkan maksud dan tujuannya untuk berkunjung. 

Ibu Suhernik memaparkan tentang manajemen Perpustakaan mulai dari struktur organisasi, lokasi, ragam koleksi, fasilitas dan ruang, hingga library class dan program kreatif. Selanjutnya diadakan diskusi dan tanya jawab, yang mana dari semua tim UINSA memberikan pertanyaan tentang apa yang sudah dilakukan di Perpustakaan Universitas Airlangga. Salah satu pertanyaan yang dilontarkan adalah mengenai pengelolaan library class yang rutin diadakan di Perpustakaan UNAIR.

Hits 51