Tutorial Online Instalasi OpenVPN

tutorial online openVPN

Akses eresources (ejournal, ebook, indexing database dan datasheet) yang dilanggan oleh UNAIR dapat dimanfaatkan oleh seluruh sivitas akademika, dalam jaringan IP base UNAIR. Untuk memfasilitasi sivitas akademika yang berada di luar jaringan internet kampus, sivitas akademika dapat memasang OpenVPN di gadget masing-masing. OpenVPN merupakan hasil karya tim Direktorat Sistem Informasi dan Digitalisasi (DSID). OpenVPN ini baru di ujicobakan pada akhir tahun 2021, dan sudah disosialisakan kepada sivitas akademika yang mengikuti Library Class.

Setelah dipertimbangkan kelebihan dan kekurangan dengan sistem yang sebelumnya digunakan, yaitu Remotexs maka diputuskan untuk menggunakan OpenVPN untuk melakukan akses eresources yang dilanggan UNAIR pada awal 2022. Untuk itu bagian Pelatihan dan Pengembangan (Latbang), melakukan sosialisasi instalasi OpenVPN yang terbuka untuk seluruh sivitas akademika. Sosialisasi dilaksanakan mulai 10 - 21 Januari 2022, setiap pagi dan siang hari. Sivitas akademika diperkenankan untuk memilih sendiri jadwal/sesi yang ingin diikuti dari jadwal yang sudah ditawarkan.

Informasi lebih lengkap simak media sosial Perpustakaan UNAIR di Instagram; Twitter; Line @unairlibrary, FB UNAIR Library atau WA 082231517409

Hits 113